Selasa, 26 Oktober 2010

Dua Paling Penting Kunci Kepemimpinan Efektif

Menurut sebuah studi oleh Hay Group, sebuah konsultan manajemen global, ada 75 komponen kunci dari kepuasan karyawan (Lamb, McKee, 2004). Mereka menemukan bahwa:
Kepercayaan dan keyakinan dalam kepemimpinan atas adalah prediktor paling dapat diandalkan tunggal dari kepuasan karyawan dalam suatu organisasi.
Komunikasi yang efektif oleh kepemimpinan di tiga area kritis merupakan kunci untuk memenangkan kepercayaan organisasional dan keyakinan:
Membantu karyawan memahami strategi bisnis perusahaan secara keseluruhan.
Membantu karyawan memahami bagaimana mereka berkontribusi untuk mencapai tujuan bisnis utama.
Berbagi informasi dengan karyawan di kedua bagaimana perusahaan yang dilakukan dan bagaimana pembagian sendiri karyawan adalah melakukan - relatif terhadap tujuan bisnis strategis.

Jadi singkatnya - Anda harus dapat dipercaya dan Anda harus mampu mengkomunikasikan visi di mana organisasi perlu pergi. Bagian selanjutnya, "Prinsip Kepemimpinan", hubungan dalam erat dengan konsep kunci.
Prinsip Kepemimpinan

Untuk membantu Anda menjadi, tahu, dan lakukan, mengikuti prinsip-prinsip sebelas kepemimpinan (US Army, 1983). Perhatikan bahwa bab-bab berikutnya dalam buku petunjuk ini memperluas dan menyediakan alat untuk menerapkannya:
Mengenal diri sendiri dan mencari perbaikan diri - Dalam rangka untuk mengenal diri sendiri, Anda harus mengerti Anda menjadi, tahu, dan lakukan, atribut. Mencari perbaikan diri berarti terus memperkuat atribut Anda. Hal ini dapat dicapai melalui belajar-sendiri, kelas formal, refleksi, dan berinteraksi dengan orang lain.
Jadilah ahli teknis - Sebagai seorang pemimpin, Anda harus tahu pekerjaan Anda dan memiliki keakraban yang solid dengan 'karyawan tugas Anda.
Mencari tanggung jawab dan mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda - Mencari cara untuk membimbing organisasi Anda ke ketinggian baru. Dan ketika sesuatu yang salah, mereka selalu lakukan cepat atau lambat - tidak menyalahkan orang lain. Menganalisis situasi, mengambil tindakan korektif, dan beralih ke tantangan berikutnya.
Membuat dan tepat waktu keputusan suara - Gunakan baik pemecahan masalah, pengambilan keputusan, dan alat-alat perencanaan.
Memberi contoh - Menjadi teladan yang baik bagi karyawan Anda. Mereka tidak hanya harus mendengar apa yang mereka harapkan untuk dikerjakan, tetapi juga melihat -. Kita harus menjadi perubahan yang ingin kita lihat Mahatma Gandhi
Tahu orang-orang Anda dan melihat keluar untuk kesejahteraan mereka - Tahu sifat manusia dan pentingnya tulus merawat pekerja Anda.
Jaga pekerja Anda informasi - Tahu bagaimana berkomunikasi dengan tidak hanya mereka, tapi juga senior dan orang penting lainnya.
Mengembangkan rasa tanggung jawab pada pekerja Anda - Bantuan untuk mengembangkan karakter yang baik yang akan membantu mereka melaksanakan tanggung jawab profesional mereka.
Pastikan bahwa tugas-tugas dimengerti, diawasi, dan dicapai - Komunikasi adalah kunci untuk tanggung jawab ini.
Train sebagai sebuah tim - Meskipun banyak pemimpin yang disebut panggilan organisasi mereka, departemen, bagian, dll tim; mereka tidak benar-benar tim ... mereka hanya sekelompok orang yang melakukan pekerjaan mereka.
Gunakan kemampuan penuh dari organisasi Anda - Dengan mengembangkan semangat tim, Anda akan dapat mempekerjakan organisasi Anda, departemen, bagian, dll untuk sepenuh kemampuannya.

Tidak ada komentar: