Selasa, 07 September 2010

Jogja Independent Bartender

Trend di masa kini dalam usaha perhotelan,restaurant, dan tempat hiburan di kota Yogyakarta sekarang ini menunjukan kemajuan yang positif, sehingga kita dapat merasakan dampaknya juga.Kondisi seperti ini juga dialami oleh kota – kota besar yang ada di Indonesia, bahkan tidak terkecuali dampak yang sama dirasakan juga oleh kota – kota kecil, dimana tempat–tempat tersebut di atas hadir dan berkembang begitu pesat.

Kemajuan jaman yang biasa disebut juga revolusi, khususnya di kota Yogyakarta sejak beberapa tahun terakhir ini mulai tumbuh dan berkembang macam-macam Café, atau tempat sejenis yang menjual minuman (Beverage) sebagai produk utama tempat tersebut. Di sini bisa dilihat peranan utama dari seorang Bartender, di mana ia bertugas membuat minuman dan melakukan suatu entertaiment untuk menarik dan menghibur para customer. Dalam dunia Bar Entertainment ini biasanya disebut “JUGGLING”, yaitu memainkan dan beratraksi dengan botol dan shaker seraya ia membuat suatu minuman. Seorang Bartender harus mengetahui tentang jenis-jenis minuman, cara membuat, nama-nama alat yang digunakan, dan semua tentang Bar.



Kota Jogja memiliki berjuta keunikan yang menjadikan kota pariwisata yang berhati nyaman ini selalu memberi kenangan tersendiri bagi wisatawannya. Diantara keunikan kota ini terselip sebuah keunikan komunitas yang sangat jarang kita temui, komunitas yang tergabung dari beberapa komunitas, komunitas yang memiliki kekeluargaan yang sangat erat dengan yang lain. Dan komunitas ini beranggotakan orang-orang yang memiliki talent yang sangat luar biasa. Jogja Independent Bartender, Ampta Flairing Club, Bobcy, Bartender Street Jogja ,dan D’Jugler merekalah yang memiliki talenta luar biasa, merekalah Profesional Bartender yang telah hadir mengisi keunikan di kota Jogja ini..



Talenta apa yang mereka miliki ??? Mari kita lihat …

"Evolution FL@iR" sebagai evolusi dari berbagai komunitas Bartender Jogja.



Eko Setiawan, 3rd winner "Smirnoff Battle of Champions 2010" at Brewhouse Cafe. Jakarta.





Jogja Flair Bar by Arma Gordons

Tidak ada komentar: