Jumat, 21 September 2012

Sepuluh Chef Asean Unjuk Kebolehan Memasak


Jumat, 21 September 2012 14:53 WIB

Dikutib dari Tribun Jogja, 
Salah satu Malaysian Dish.

 SLEMAN -
 Dalam Gala Dinner Asean Food Festival yang diselenggarakan di  Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, sepuluh chef dari sepuluh negara Asean mempertontonkan kebolehannya dalam memasak. "Chef dari masing-masing negara tersebut telah menyiapkan menu buffet untuk sekitar 100 orang," ujar Food and Beverage Promotions  Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, Khairul Anwar pada Jumat (21/9/2012).

Khairul menambahakan, chef dari Filipina, Malaysia dan Myanmar memasak satu hidangan pembuka atau appetizer dan  satu hidangan utama atau main course/hidangan utama. Sedangkan chef asal Singapura, Vietnam dan Brunei Darussalam menyajikan menu sup main course. "Sementara kategori menu main course dan dessert atau hidangan pencuci mulut dibawakan oleh para juru masak handal dari Kamboja, Indonesia, Laos, dan Thailand," imbuhnya.

Unjuk kebolehan memasak ini merupakan bagian dari Gala Dinner Asean Food Festival. Acara ini menjadi penutup rangkaian Asean Tourism Working Group & Committee Meeting yang telah diselenggarakan di Yogyakarta sejak tanggal 17 September sampai dengan 20 September 2012 lalu.  Gala Dinner ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Chef dan delegasi dari 10 Negara Asean antara lain Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. (*)





Penulis : Gaya Lufityanti     ||     Editor : Theresia Tuti Andayani

Tidak ada komentar: