Selasa, 25 Januari 2011

Menu Teh, Cheese Cake, dan Salad untuk Imlek


Menyambut tahun baru Imlek, kedai kopifranchise dari Los Angeles The Coffee Bean & Tea Leaf menyuguhkan tiga menu promo terbaru, Tea Mint Latte, Orange Marmalade Cake, dan Roast Duck Salad. Ketiga menu promosi ini mulai bisa dicicipi di 43 outlet Coffee Bean di seluruh Indonesia mulai 22 Januari 2011 hingga 18 Februari 2011.

"Khusus untuk Roast Duck Salad, menu ini hanya ada pada masa promo. Namun untuk Tea Mint Latte dan Orange Marmalade Cake, jika respons pelanggan baik dan banyak diminati kemungkinan menu ini akan dipertahankan atau bahkan permanen, kita masih harus melihat permintaan pasar 1,5 bulan ke depan," kata Iwan Sulaiman, Business Manager PT Trans Coffee (franchisee The Coffee Bean & The Leaf Indonesia sejak 2006) saat temu media di outlet Coffee Bean & Tea Leaf di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (19/1/2011).

Swasti Atika, Marketing Manager PT Trans Coffee mengatakan Lunar New Year sudah menjadi tradisi mendunia. "Momen ini dirasa tepat untuk meluncurkan produk baru, di awal 2011. Menu baru yang disajikan ini memiliki kekhasan sesuai dengan perayaan Lunar New Year yang identik dengan orange," jelasnya.

Jika penasaran dengan menu baru ini, berikut sekilas mengenai detailnya:

* Tea Mint Latte. Teh yang diimpor ini terbuat dari green mint tea dicampurkan dutch chocolate, dan steamed non-fat milk & foam. Minuman yang disajikan hangat ini menyegarkan dengan sensasi mint.

* Orange Marmalade Cake. Cheese cake yang dimodifikasi dengan mengambil momen Imlek yang identik dengan buah jeruk. Cheese cake ini dipadukan dengan kue cokelat dan orange marmalade dengan serpihan kulit jeruk, ditambah lagi biskuit lembut di sisi sampingnya. Menggigit sepotong kue ini mengenyangkan dan segar dengan rasa jeruknya.

* Roast Duck Salad. Salad segar dengan potongan ayam atau salmon sudah menjadi menu permanen di Coffee Bean. Kini, khusus Imlek, dihadirkan bebek yang dipanaskan dalam oven dengan api kecil selama delapan jam.

"Dengan cara masak ini lemak dalam bebek terurai dengan sendirinya. Bumbu yang digunakan juga bisa melunturkan lemak pada bebek. Daging bebek yang dipilih premium, diimpor dari Malaysia. Rasanya juga lebih empuk," kata Didik Sugiarto, Executive Chef Coffee Bean & Tea Leaf. Makanan sehat ini disajikan dengan salada, tomat, dan potongan bawang bombai yang segar. Dressing lemon dan sesame oil membuat sajian ini tambah segar.

Kedai kopi yang juga memiliki outlet di Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar ini memang menawarkan konsep makan yang lengkap. Tak hanya kopi atau teh untuk menemani waktu senggang, kedai ini juga memiliki pilihan menu sarapan dan makan siang, seperti salad atau lasagna. Untuk merayakan Imlek, Anda bisa memesan Orange Marmalade Cake dalam ukuran satu loyang besar, dengan sistem antar.

"Namun memang tak semua outlet melayani delivery. Masih memungkinkan jika jarak tempat tinggal berdekatan dengan outlet sekitar 1-2 km," jelas Iwan.

Khusus bagi pemegang Mega Visa Card dan BRI Card Anda bisa mendapatkan diskon 35 persen untuk pembelian minimum Rp 45.000-Rp 60.000. Jika total pembelian di atas Rp 200.000 Anda bisa menikmati diskon 50 persen.KOMPAS.com



Tidak ada komentar: